Tuesday, December 24, 2019

Cara Jadi Selebgram 2019 - 2020

Gimana mau coba? Jangan bantu follow ig admin dulu ya @naufalaz7 ..Berikut tips untuk menjadi Selebgram :


1. Membuat akun media sosial lain


Kan Mau jadi Selebgram ? kok mimin malah kasih tips suruh buat akun media social lain? Apa hubungannya??? Hohoho tenang gaes. Alasannya adalah untuk mempromosikan akun instagram kamu di platform lain.


Semakin banyak akun media social yang kamu miliki dan kamu aktif di akun tersebut, semakin besar pula kemungkinan kamu untuk menjadi lebih terkenal di Instagram.


Tapi gak harus semua media social kok. Misalnya kamu bisa mempromosikan Instagram kamu di Facebook atau twitter. Bisa juga kamu membuat Youtube.


2. Rapikan feed Instagram


Nah gaes , tips kedua ini sangat penting. Jika kamu mau jadi selebgram, kamu harus merapikan feed Instagram kamu. Ga asal posting foto ya gaes !


Coba deh liat feed feed selebgram di indonesia. Mereka gak asal asalan posting fotonya. Feed instagram selalu diatur sedemikian rupa agar tampak indah dan menarik perhatian , serta enak dipandang mata. Mimin pernah kok jelasin dengan detail gimana cara nya agar feed Instagram kamu terlihat bagus dan banjir followers. Coba deh kamu simak artikelnya disini.


3. Buat caption atau quotes menarik


Tips selanjutnya adalah menggunakan Caption yang menarik. Biasanya orang cenderung melewatkan caption dengan kalimat yang tidak penting atau malah kosong. Padahal caption yang menarik merupakan personal branding jika kamu memang ingin  menjalani karir sebagai selebgram professional.


Caption atau quetos yang menarik itu seperti apa sih? Kamu bisa menggunakan caption kata bijak, kocak atau bahasa kiasan yang menceritakan pesan dibalik foto atau video kamu. Hal ini juga sudah dibahas sebelumnya disini.


4. Aktif (berinteraksi) dengan followers


Dengan kamu aktif dan berinteraksi akan menambah engagement. Kamu akan terlihat humble dan tidak sombong. Ketika followers DM atau komen di postingan kamu cobalah lebih aktiv untuk membalasnya. Cara ini akan mempermudah kamu untuk cepat menjadi selebgram. Ketika followers yang berinteraksi di akun kamu merasa ditanggapi tak heran ketika kamu posting pasti mereka akan memberi feedback positive untuk kamu dengan Like foto, atau berkomentar.


5. Menentukan target atau niche


Pernah dengan Istilah Target Pasar? Dalam sebuah ilmu marketing menentukan audiens sangatlah penting. Tentukan target usia / jenis kelamin atau pekerjaan yang ingin kamu pengaruhi untuk menjadi Fans kamu.


Misalnya kamu sudah memiliki banyak followers, jadikan akun kamu mendapat endorse dari OLShop yang sesuai. Dan Barang yang mereka akan promosikan cocok dengan target pasar yang kamu tujukan. Jangan asal ambil job endorse jika memang bukan target pasar kamu.


Yudha: Menentukan target atau niche sebaiknya dilakukan dari awal. Aku sendiri misalnya mengikuti sebuah akun, bisa karena orangnya atau karena kontennya. Biasanya yang kita ikuti karena orangnya itu adalah artis/tokoh masyarakat, sedangkan yang diikuti karena kontennya, misalnya akun humor, akun loker, dll. Nah, dari awal kamu udah harus jelas, kamu ingin bangun akun yang seperti apa.


6. Manajemen Konten


Disini kamu perlu memanage konten. Artinya kamu perlu menghasil kan konten yang teratur dan sesuai dengan niche yang kamu pilih di tips sebelumnya.


Jadi ga bisa asal post konten tanpa peduli ini konten tentang apa dan post hanya sekali sebulan. Jadi kontennya harus jelas, jadwal updatenya juga harus jelas, dan selain itu agar postingan kamu banyak dilihat orang kamu juga perlu publish di waktu yang pas.


7. Tekat dan niat yang kuat untuk menjadi Selebgram


Untuk menjadi selebgram , kamu butuh tekad dan Niat yang kuat agar tujuan kamu berhasil. Butuh waktu dan kesabaran untuk membangun karir kamu. Karena segala sesuatu tidak ada yang Instan di dunia ini.


Jika kamu ingin sukses tanamkan tekad, terus berusaha dan berdoa semaksimal mungkin untuk mewujudkan cita cita kamu menjadi selebgram (influencer) Instagram yang sukses. Karena usaha tidak akan menghianati Hasil.


8. Terus belajar dan cerdas memanfaatkan waktu


Ini tips terakhir mungkin. Kamu perlu cerdas memanfaatkan waktu kamu. Karena ini proses yang ga bisa selesai dalam waktu semalam. Kamu ga bisa berharap kamu bisa dapat endorsan buat biaya hidup/makan hari ini, minggu ini ataupun bulan ini.


Jadi kamu harus tetap punya kerjaan dulu. Dan sambil kamu kerja, kamu sisihkan sebagian waktu untuk mulai membangun aset digital ini. Kamu juga perlu waktu untuk belajar. Ada banyak tips dan trik serta tool/alat yang bisa membantu kamu dalam mengembangkan influence kamu di instagram.


Jadi disini kamu harus bisa mengatur waktu, sebagian untuk kerja sekarang, sebagian untuk memanage akun ig, sebagian lagi untuk belajar.


Semoga bermanfaat