Wednesday, July 19, 2017

CARA CEPET MOVE ON DENGAN 5 LANGKAH AMPUH


Hallo what’s up gays, bagaimana kabarnya? Semoga kalian sehat selalu. Oh ya mau tau caranya biar cepet move on? Move on bukan berarti melupakan saja, tapi lebih tepatnya mengikhlaskan. Berikut ini cara-cara ampuh move on dari pacar tersayang:



1.Lupakan Kenangan Manis

yakk, bukan maksudnya untuk ngebuang masa-masa indah kalian sama doi dulu tapi kalau kalian terus keinget sama semua kenangan manis, yang ada kalian malah terhanyut oleh masa lalu yang tak bisa terulang, serta kalian tambah semakin sulit ngelupain si doi. Inget aja kenangan-kenangan buruk tentang doi, kenapa begitu? Karena dengan begitu kalian akan berfikir bahwa doi nggak pantes buat kamu, kamu terlalu berharga untuk disakiti oleh dia.

2.Jauhi Semua Hal Tentang Doi

Jauhi segala hal yang buat kalian keinget sama si doi. Misal lagu kalian sama si doi, tempat hang out bareng doi, kalau perlu semua yang dari doi dulu kasihkan yang lebih membutuhkan, percuma kalian milikin kalau bikin ke inget sama doi, kasihkan gue juga boleh wkwk.

3.Jangan Komunikasi Dengan Doi

Jangan sms,telpon,bbm atau stalking sosmednya si doi, karena itu salah satu caran kalian buat move on dari doi. Kalau perlu delete kontaknya, nomer telponnya, unfoll ig/twitternya. Itu cara yang sadis sih, tapi dari pada kalian stalking terus hayo? Yang ada hati kalian ancur, apa jadinya klo sampai itu terjadi.

4.Cari Kesibukan

Cari deh kesibukan diluar sana mungkin hang out sama sahabat, touring bareng, atau cari kegiatan yang positif yang bermanfaat buat masa depan kalian, semakin sibuk semakin kalian lupa akan si doi.

5.Cari Gebetan Baru

Seperti apapun masa lalu kalian bersama si doi, setidaknya dia adalah baik untuk kita dimasa depan karena dia sudah memberi kita banyak pelajaran. Terkadang tuhan mendatangkan seseorang untuk pelajaran hidup, bukan untuk teman hidup. Nah, mencari gebetan baru untuk bisa menggantikan posisi doi memang hal baik, tapi akan menjadi buruk ketika kalian hanya menjadikan mereka sebagai obat untuk masa lalu kalian. Sebelum menjadikan gebetan beru sebagai pacar baru kalian, kalian harus bisa yakin bahwa dia adalah orang yang tepat, bahkan orang yang lebih baik dari mantan kalian, setidaknya luka dimasa lalu nggak akan terjadi lagi dengan gebetan baru itu. Oke sekian dulun ya kawan.

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG

JANGAN LUPA FOLLOW MY INSTAGRAM
Instagram

Wednesday, July 12, 2017

APAKAH KITA HANYA MENGGUNAKAN 10% OTAK KITA? FAKTA ATAU MITOS


Otak adalah salah satu organ yang terpenting, karena disanalah pusat dari sistem saraf, volume otak manusia modern berkisar 1.350 cc dan mempunyai 100 juta sel saraf, betul gak sih kalau manusia hanya menggunakan 10% otaknya? kalau tidak kenapa itu di jelaskan diseminar-seminar? mari kita simak penjelasannya berikut:


Jika selama ini manusia hanya menggunakan 10% kemampuan otaknya, maka sangat luar biasa jika manusia menggunakan 100% otaknya, bayangkan bagaimana orang yang dapat menggunakan 100% kemampuan otaknya? tapi sayangnya semua itu adalah mitos, untuk menjalankan aktivitas manusia sudah menggunakan kemampuannya untuk menjalankan sistem kinerja tubuh. Lalu kenapa bisa menyebar luas? itu karena banyak film,seminar,buku-buku,les,dll yang mengatakan manusia hanya menggunakan 10% dari kemampuan otaknya. otak adalah pusat, tidak mungkin 90% dari otak manusia tidak bekerja. jika ada kerusakan sedikit saja pada otak kita itu bisa fatal, itu membuktikan bahwa kita sudah menggunakan seluruh kemampuan otak kita.

Tapi apa tujuan banyak berkata manusia hanya menggunakan 10% dari kemampuan otaknya, itu untuk memotivasi kita agar selalu meningkatkan kemampuan, bahwa manusia bisa melakukan lebih dari apa yang bisa dia lakukan sekarang. tapi sekarang fakta sudah diungkapkan bahwa manusia sudah menggunakan seluruh dari kemampuan otaknya, tapi ingat manusia itu memiliki akses tak terbatas, selagi ada kemauan manusia pasti bisa jadi seperti apa yang mereka inginkan. Berikut beberapa hal yang membuktikan manusia tidak hanya menggunakan 10% otaknya:

-Otak memiliki bagian dan fungsinya masing-masing, penelitian sudah memetakan fungsi otak, dan tidak ada wilayah otak yang tidak berguna.
-Para ahli banyak yang mengatakan hal bahwa hal ini tidak benar:
1.Eric Chudler mengatakan mengenai manusia menggunakan 10% kemampuan otak adalah mitos. Ia mengatakan bahwa saat Ia merekam kegiatan otak dengan EEGS atau PET scan, ia tidak melihat bagian otak yang diam dan tidak berguna.
2.Larry Squire mengatakan bahwa setiap bagian otak yang terluka pasti ada konsekuensi dan akibatnya. Ia juga mengatakan "kenapa otak manusia bertambah besar jika kita hanya menggunakan sedikit bagian saja?"
3.Barry Beyerstein yang telah bertahun-tahun mempelajari mitos ini menggunakan PET dan FMRI, menemukan bahwa pemindaian bahwa dari teknologi tersebut jelas menunjukkan seluruh bagian otak terpakai.
4.Albert Einstein mengatakan bahwa "Setiap orang itu jenius, tetapi jika anda mengecap sebuah ikan akan kemampuannya memanjat pohon, maka seumur hidupnya ia akan mempercayai bahwa dirinya bodoh"
-Jika 90% persen otak tidak digunakan, berarti kerusakan pada wilayah tersebut tidak akan merusak performa otak. kerusakan sekecil apapun pada otak dapat memberikan dampak yang besar.
-Jika 90% otak tidak digunakan, maka sel yang tidak aktif akan ditunjukkan sebagai wilayah kosong dalam radiograf otak.
-Sel otak yang tidak digunakan memiliki kecenderungan untuk mengalami degenerasi. jika 90% otak tidak digunakan, otopsi otak dewasa akan mengakibatkan degenerasi berskala besar.

Sekarang jika ada teman kamu yang mungkin sok pinter dan mengatakan bahwa manusia itu hanya menggunakan 10% dari kemampuan otaknya kamu bisa jelasin dan bila perlu tunjukin artikel ini untuk mengskak math dia.oke sekian dulu ya kawan, semoga bermanfaat.

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG

JANGAN LUPA FOLLOW MY INSTAGRAM
instagram

Tuesday, July 11, 2017

9 TRIK PSIKOLOGIS SEDERHANA AGAR ANDA SUKSES WAWANCARA KERJA


hallo what's up gays, bagaimana kabar kalian? semoga sehat selalu, kali ini saya akan membahas 9 trik sederhana yang akan membuat anda sukses dalam wawancara kerja. yakk mungkin anda ketika baru melamar kerja pasti bingung menghadapi wawancara kerja, oke jangan khawatir mari kita simak :



1.Kenali Perusahaan Yang Dituju

Sebelum anda melakukan wawancara, kenali dulu perusahaan yang anda lamar, carilah informasi mulai dari bidang perusahaannya, budaya perusahaannya, dan spesifikasi pekerjaan yang anda lamar diperusahaan tersebut. Berpakaianlah yang rapi dan sopan, kalau bisa pakailah dasi. Jangan memakai pakaian yang terlalu mencolok atau memakai parfum yang ekstream, pakailah atasan hem putih dan clana hitam. Belajarlah untuk bicara dengan teratur dan tertata, jangan sekali-sekali berbohong tapi jangan juga terlalu polos ketika berbicara. Anda harus selalu bisa menjelaskan setiap jawaban yang anda berikan dengan rasional, misalkan ketika anda ditanya tentang gaji anda sebesar itu untuk apa saja. Gunakanlah rasional anda untuk menjawab itu, jawaban-jawaban yang cerdas sangat diperlukan dalam hal ini.

2.Sikap Dan Gerak Tubuh

1) Ketika akan masuk ruang wawancara ketuklah pintu terlebih dahulu
2) Kemudian masuk ruang wawancara, awali dengan ucapan salam
3) Masuk dengan percaya diri
4) Jabat tangan pewawancara (HRD) dan perkenalkan diri
5) Jangan duduk sebelum dipersilahkan
6) Punggung jangan menyentuh sandaran kursi
7) Posisi badan tegak dan pandangan lurus ke arah pewawancara

3.Sebelum Wawancara Cucilah Tangan Dengan Air Hangat

Cuci tangan dengan air hangat untuk sukses wawancara kerja, kamu perlu persiapan yang matang tidak hanya berpakaian yang pantas dan datang lebih awal saja, tapi anda harus menciptakan kesan bahwa kamu orang yang yakin dan percaya diri. Salah satu caranya, percaya atau tidak adalah dengan membuat tangan kita hangat, karena Sesi wawancara dimulai dengan jabatan tangan. Tangan yang dingin dan berkeringat akan menimbulkan kesan kalau anda gugup dan tidak rileks. Sebaliknya, tangan yang hangat dan kering akan menciptakan kesan bahwa anda adalah pribadi yang ramah dan terbuka.

4.Tirukan Gerak Tubuh Sang Pewawancara

Jika seseorang tertarik dengan lawan bicaranya, secara tidak sadar dia akan menirukan gerak-gerik lawan bicara tersebut. Ketika lawan bicaranya menggaruk kepala, dia juga sedikit menggaruk kepalanya. Kalau lawan bicaranya mengerutkan dahi, dia akan ikut mengerutkan dahi. Nah, tirukan saja gerak-gerik tubuh pewawancara anda untuk menimbulkan kesan bahwa anda tertarik kepadanya dan menghargainya. Jika anda bisa melakukannya dengan halus, sang pewawancara akan lebih mempercayai anda dan menyukai pribadi anda.

5.Ambil Waktu Beberapa Detik Untuk Berfikir

Ambil waktu untuk berfikir sebelum menjawab pertanyaan. Ini akan membuat anda terlihat sebagai pribadi yang tenang dan percaya diri, jawabanmu juga akan terdengar meyakinkan. Pasalnya, seseorang yang memang yakin terhadap pendapatnya tak akan segan meminta lawan bicaranya menunggu beberapa detik sebelum mengatakan sesuatu. Secara psikologis, sesuatu yang baik memang pantas ditunggu-tunggu.

6.Hati-Hati Dengan Bahasa Tubuh Anda

Kita biasanya tidak sadar dengan bahasa tubuh sendiri padahal, bahasa tubuh ini bisa mengatakan lebih dari apa yang mulut kita sampaikan. Tangan yang dilipat di depan dada menunjukkan ketidaknyamanan dan bermain denga bulpoin bisa berarti kamu gugup, hati-hati jika sang pewawancara menangkap ketidaknyamanan kita, itu bisa membuatnya tidak nyaman juga.

7.Cari Hal Yang Anda suka Dari Pewawancara

Hal-hal sederhana saja, seperti seperti pertanyaan yang diajukannya, puji dengan tulus ketika pertanyaan itu menarik bagi anda. Tapi kalau anda sebenarnya tidak suka atau menganggap pertanyaan-pertanyaan biasa saja, ya jangan memaksa juga. intinya adalah jadi cukup terbuka untuk menyukai sesuatu dan cukup tulus memujinya.

8.Visualisasikan Sesi Wawancara Anda

Memvisualisasikan sasi interview ideal akan membantuk otak anda lebih tenang. Visualisasi ini bisa anda mulai sejak pertama kali anda tahu kapan tanggal wawancara anda. Jika anda diberi tahu 1 minggu sebelum wawancara dimulai, maka sempatkanlah menghabiskan waktu setiap hari membayangkan apa yang akan ditanyakan dan bagaimana kamu menjawabnya lalu berlatihlah. Sepanjang sesi wawancara, visualisasikan pula bahwa anda akan menjawab segala pertanyaan dengan tenang. Dengan begini, anda tidak akan panik ketika diberikan pertanyaan-pertanyaan yang rumit maupun menjebak.

9.Baca Baik-Baik Ekspresi Tubuh Sang Pewawancara

Espresi sang pewawancara juga harus anda perhatikan, jadikan itu panduan anda untuk mengetahui apa saja yang harus anda lakukan sepanjang wawancara. sebagai panduan awal ada 3 tubuh yang bisa anda perhatikan. Jika pewawancara mencondongkan badannya kearah anda, kemungkinan dia tertarik dengan jawaban yang anda lontarkan. Jika dia terus menatapmu, sebenarnya dia menunggu anda mengelaborasi jawaban anda berikan. Jika dia menaikkan alis, tarik nafas dan tetap tenang. Jelaskan ulang kata-kata anda dengan kata-kata yang lebih meyakinkan.

9 trik psikologis ini tidak terlalu susah buat kamu tiru, jika benar-benar mengaplikasikannya trik ini bisa jadi senjata pelengkap anda dalam menghadapi wawancara. Semoga anda sukses, oke sekian dulu semoga bermanfaat.

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG

JANGAN LUPA FOLLOW MY INSTAGRAM
instagram

Saturday, July 8, 2017

TIPS MENJAGA KESEHATAN MATA


hallo what's up gays, bagaimana kabar kalian? semoga sehat selalu ya, maaf ni sudah lama ngk update. Kali ini saya membahas kesehatan mata yang penting banget buat kita semua, apalagi yang suka sama gadged harus hati-hati nih ya. Mata adalah suatu struktur sferis berisi cairan yang dibungkus oleh 3 lapisan dari luar ke dalam yang merupakan organ pengelihatan yang mendeteksi cahaya. Yang dilakukan mata yang paling sederhana tak lain hanya mengetahui apakah lingkungan sekitarnya gelap atau terang.



PENYAKIT MATA

1.Miopi : Miopi merupakan jenis penyakit mata yang membuat seseorang tidak bisa melihat benda pada jarak jauh, biasanya terjadi pada pelajar.

2.Presbiopi : Presbiopi merupakan jenis penyakit mata yang membuat seseorsng tidak bisa melihat benda pada jarak dekat maupun jarak jauh.

3.Buta Warna : Buta warna merupakan suatu kondisi dimana seseorang sama sekali tidak dapat membedakan warna, yang dapat dilihat hanyalah hitam, abu2, putih.

4.Rabun Senja : Rabun Senja merupakan penyakit mata yang disebabkan karena kekurangan vitamin A, penderita biasanya tidak bisa melihat pada sore hari saja.

5.Konjungtivitis : Konjungtivitis merupakan jenis penyakit mata yang disebabkan oleh iritasi atau peradangan akibat infeksi di bagian selaput yang melapisi mata, penyakit ini menular.

6.Trakoma : Trakoma merupakan infeksi pada mata yang disebabkan bakteri Chlamydia trachomatis yang berkembang biak dilingkungan yang kotor atau bersanitasi buruk, penyakit ini menular.

7.Selulitis Orbitalis : Selulitis Orbitalis (SO) merupakan jenis penyakit mata akibat peradangan pada jaringan disekitar bola mata.

8.Blefaritis : Blefaritis merupakan peradangan yang terjadi pada kelopak mata akibat produksi minyak berblebihan dan berasal dari lapisan mata.

9.Dakrosistitis : Dakrisistitis merupakan merupakan jenis penyakit mata yang disebabkan penyumbatan pada duktus nasolakrimalis (saluran yang mengalirkan air mata ke hidung)

10.Dakriosistitis : Dakriosistitis merupkan jenis menyakit mata dimana suatu infeksi pada sakus lakrimalis atau saluran air mata yang berada didekat hidung.

11.Katarak : Katarak merupakan sejenis kerusakan mata yang menyebabkan lensa mata berselaput dan rabun. Lensa mata menjadi keruh dan cahaya tidak dapat menembusinya, bervariasi sesuai tingkatannya dari sedikit sampai keburaman total dan menghalangi cahaya.

12.Koloboma : Koloboma istilah yang menggambarkan lubang yang terdapat pada struktur mata, seperti lensa mata, kelopak mata, iris, retina, koroid, atau diskus optikus.

FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN PENYAKIT PADA MATA

1.Merokok : Rokok mengandung banyak zat kimia yang merugikan bagian sensitif dari retina yaitu makula, saat sel-sel makula mati maka resiko kerusakan mata lebih besar terjadi.

2.Mengerutkan Mata : Tanpa kita sadari mengerutkan mata saat mata kita lelah membuat tekanan otot-otot sekitar mata mengalami kerusakan. Akibatnya terjadi gangguan pengelihatan

3.Interaksi langsung sinar UV : Berinteraksi langsung dengan sinar ultraviolet membahayakan mata, karena kornea mata bisa terbakar dan merusak lensa mata serta retina. Selain itu juga meningkatkan resiko katarak.

4.Tekanan darah tinggi : Darah tinggi yang tidak diobati dengan benar bisa membahayakan mata. Kondisi ini dapat merusak pembuluh darah diretina, yakni daerah belakang mata yang berguna memfokuskan gambar. Penyakit ini juga disebut retinopati hipertensi.

5. Menderita Diabetes : Diabetes juga bisa mengakibatkan mata terserang penyakit glukoma, yang mengakibatkan kebutaan dan pengelihatan kabur.

6.Mengonsumsi Alkohol : Alkohol mengakibatkan masalah pada kesehatan mata, seperti melambannya reaksi pupil, penurunan kinerja visual, mata kemerahan, sering migran dan penurunan sensitivitas kontras.

7.Keturunan dan cacat sejak lahir

TIPS PERAWATAN MATA

1.Periksa mata setiap 12 bulan sekali
2.Pakai kacamata anti UV
3.Nutrisi untuk mata
4.Penggunaan cahaya yang cukup
5.Istirahat yang cukup
6.Cari lensa kontak dengan kualitas baik
7.Jika memakai lensa rawatlah dengan baik
8.Pakailah lensa kontak sesuai jadwal
9.Gunakan filter monitor
10.Letakkan kertas kerja agar mudah dibaca saat didepan komputer

oke sekian dulu kawan

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG

JANGAN LUPA FOLLOW MY INSTAGRAM
instagram

Monday, July 3, 2017

SPESIFIKASI DAN HARGA OPPO F7 TERBARU JULI 2017


Handphone merk oppo yang terkenal dengan kameranya ini berasal dari china, pada tahun 2017 ini oppo mengeluarkan produk terbarunya yaitu oppo f7. dalam tipe ini membawa desain yang luar biasa dengan fitur-fitur yang sangat menarik. oppo versi ini memakai android yang memakai sistem OS Android Nougat, dengan kameran 20+8MP memberikan kenyamanan bagi yang suka berfoto, dan yang luar biasanya lagi oppo f7 ini memakai super VOOC Chargger yakni pengisian baterai yang super cepat. ingin tau spesifikasi lebih lengkap mari kita simak :



Harga : Rp 6 jutaan
Jaringan : 4G LTE,4G LTE CAT 6
SIM : Dual SIM, Nano SIM
Dimensi : -
Bahan : Metal
Layar : Layar 5.7,Super AMOLED (1440 x 2560 Pixel), kerapatan ~401 ppi, Gorilla Glass 5
Sistem Operasi : OS Android v7.0 Nougat
Chipset : Chipset,CPU,GPU
RAM : 6GB
Memory : Internal 128GB, Eksternal Up to 256GB
Kamera : Kamera Utama Dual 20 + 8 MP, Autofocus, OIS, LED Flash, Kamera Depan Dual 16MP
Konektifitas : WIFI,802.11a/b/g/nt, WI-FO Hotspot, Bluetooth v4.2, A2DP, GPS - A GPS, Micro usb type C, USB OTG
Sensor : Fingerprint, Acelerometer, Proximity, Ambient Light, Gyroscope, Compass
Baterai : Non-Removable, Li-Ion, VOOC fast Charging 4000 mAh
Warna : Black, Gold, Rose gold

KELEBIHAN OPPO F7

-layar 5.7 inchi sehingga nyaman untuk digunakan
-Kamera dapan 16MP sehingga sangat bagus dan cocok bagi penggila selfie
-Memory Internal yang sangat luas 128 gb
-Internet Super Cepat 4G LTE
-Layar bertekhnologi Super AMOLED
-RAM 6B sehingga lancar dan tidak lag
-Sistem keamanan fingerprint
-Mendukung dual sim stanby
-Sistem Operasi terbaru v7.0 Nougat
-Kemampuan perekam ultra HD
-Kamera 20 + 8 MP yang sangat cerah tentunya
-Eksternal yang sangat luas up to 256GB
-Pengisian super cepat dan baterai yang berdaya tahan lam yaitu 4000mAh

KEKURANGAN OPPO F7

-Baterai nin-removable/tidak bisa dilepas

oke sekian dulu kawan

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG

JANGAN LUPA FOLLOW MY INSTAGRAM
instagram