Monday, February 27, 2017

MACAM MACAM POHON DI MINECRAFT


Yakk kembali lagi bersama saya, yakk kali ini saya akan menjelaskan tentang pohon yang ada didalam game minecraft. Setiap pohon tentunya berbeda-beda tempatnya tapi dengan petualang kita bisa mendapatkan semua jenis pohon itu. Penasaran apa saja pohonnya? langsung aja dilihat:

.1.OAK WOOD TREE



Pohon ini sangat mudah untuk ditemukan, pohon ini merupakan pohon umum jadi untuk mencarinya sangat mudah sekali. Oak wood tree ini memiliki warna kayu coklat terang, kayu ini biasa dibuat untuk membangun rumah di minecraft. Oak wood tree ini memiliki buah, buah apa hayyo? buah apple, pohon ini merupakan satu-satunya pohon yang memiliki buat dan untuk mendapatkan buat apple kita cukup menebang pohon ini, tapi presentase apple ini hanya 1-2 saja kalau kalian menebang 1 oak wood tree. Untuk menanam pohon cukup tanam oak wood sapling di tanah, jika kalian ingin cepat tumbuh kalian bisa memupuknya.

2.SPRUCE WOOD TREE



Yang berikutnya yaitu spruce wood tree pohon yang satu ini memiliki warna kayu yang agak gelap yaitu coklat agak gelap. Pohon ini tidak memiliki buat seperti oak wood tree tapi karena warnanya agak gelap biasa dijadikan variasi untuk membuat rumah agar rumah tidak kelihatan polos. Pohon ini termasuk masih mudah untuk didapatkan dan untuk menanamya juga hanya perlu ditanam langsung di tanah tanpa diairi seperti tumbuhan. Sari sisi daun pohon ini memiliki daun hijau gelap bentuknya sama seperti oak wood tree yang membedakan kedua pohon tersebut hanyalah warna kayu dan warna daunnya saja, jadi kalian mudah membedakannya.

3.BIRCH WOOD TREE



Birch wood tree ini pohon pohon yang unik tapi mudah untuk ditemukan, selama saya main minecraft dimana ada oak wood tree pasti ada birch wood tree walaupun tidak memiliki buah tapi pohon ini memiliki keunikan sendiri yaitu warna kayunya yang putih dan ada bintik-bintik hitamnya. Lha kayu ini juga bisa buat bangunan karena warnanya yang terang, diantara semua kayu hanya kayu ini yang unik tapi mudah didapatkan. Warna daunnya yaitu hijau gelap agak keputih-putihan.

4.JUNGLE WOOD TREE



Yakk jungle wood ini sangat-sangat dicare minecraftre karena apa? karena jugle wood ini memiliki kayu yang bertumbuhkan cocoa beans, lha walau tidak semua jungle wood tree ditumbuhi cocoa beans tapi jungle wood tree ini bisa sebagai media tanam cocoa beans yang bisa dijadikan bahan untuk membuat roti. Untuk menemukan jungle wood tree ini ya harus kehutan dan untuk menemukan hutan sendiri ini cukup sulit kecuali kalian menggunakan seed untuk jungle/hutan ini. untuk pohon ini memiliki warna daun yang hijau dan sangat menarik sekali. kayunya berwarna coklat. keuntungak kalian menemukan pohon ini juga banyak biasanya ada melon,pumkin,ocelot,dll.

5.ACACIA WOOD TREE



Acacia wood tree ini memiliki warna abu-abu ketika kita ambil dan ketika kita crafting warnanya akan menjadi oranye. Pohon yang unik sih tapi sayang pohon ini sangat sulit untuk dicari tetapi kayu ini sungguh sangat bagus untuk membuat berbagai macam crafting seperti kapal,pagar,dll dan juga sangat bagus untuk dibuat bangunan rumah,storange room atau yang lain. Daun pohon ini berwarna hijau ke oranye an.

6.DARK OAK WOOD TREE



Yang terakhir yaitu dark oak wood tree, namanya aja dark ya pastinya gelap. dark oak wood tree ini aga mirip sama oak wood tree tapi dark oak wood tree ini lebih gelap dan memiliki ikuran kayu yang besar dipohonnya. Untuk cara menanamnya dark oak wood tree ini berbeda dengan pohon lain yang satu ini harus menanam 4 dark oak wood sapling taoi bukan dibaris maupun ditumpuk tetapi ditanam membentuk kotak yaitu 2x2. Oke sekian dulu kawan.

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG


JANGAN LUPA FOLLOW MY INSTAGRAM
instagram

DAN JANGAN LUPA SUBSCRIBE CHANNEL SAYA YA KAWAN
youtube

Thursday, February 23, 2017

MACAM-MACAM ORE DI MINECRAFT


Di dalam permainan minecraft terdapat beberapa ore/barang tambang saat kita melakukan mining. apa saja sih ore yang ada didalam tanah? apa fungsinya? lha kali ini saya akan menjelaskan apa saja ore tersebut dan apa fungsinya. yakk langsung saja di lihat:

1. COAL

,

Coal merupakan ore yang paling gampang untuk didapatkan, ketika kita mining ore yang paling awal kita temui adalah coal. Coal dapat ditemukan dilayer 128-2, bisa juga kita temiu digoa, dipinggir gunung. Lha untuk coal kita bisa mengambilnya hanya dengan wood pickaxe ketika kalia ambil dengan wooden pickaxe bentuknya seperti dibawah ini:



Fungsinya coal adala untuk bahan bakar memasak dan juga kita buat torch. torch sendiri berfungsi sebagai penerang saat dalam kondisi yang gelap dan torch juga menghambat pertumbuhan mob mob zombie seperti creeper, skeleton, spider, dll.

2.IRON INGOT



Iron ingot merupakan ore yang masih tergolong mudah didapatkan karena didalam tanah terdapat cukup banyak walaupun tidak sebanyak coal.Iron ingot merupakan ore yang banyak dicari para miner karena apa? karena selain kuat juga serba guna, jadi tidak heran kalau ore ini menjadi incaran banyak miner. Lha iron berbeda kalau ingin menjadikan iron ore ke iron ingot(agar bisa dipakai) iron ore harus masak dulu untuk dijadikan iron ingot.seperti dibawah ini



Untuk fungsinya iron ini bisa dicrafting menjadi bucket untuk mengambil air/lava,rail, digunakan untuk armour karena kekuatannya yang bisa dibilang kuat jadi biasa dijadikan armor dan alat2 seperti sword,pixkaxe,axe dan tak kalah penting iron ingot dapat dijadikan iron golem.

3.GOLD



Ore yang satu ini cukup sulit untuk didapat karena ore ini terdapat dilayer 29-2. Untuk mendapat gold anda perlu menggali tanah yang dalam. gold ini juga memiliki banyak fungsi. Untuk mengambilnya minimal menggunakan iron pickaxe agar bisa diambil dan tidak hancur. gold ini juga sama seperti iron juga harus di masak dulu untuk bisa digunakan



Fungsi gold ini adalah untuk dijadikan desain rumah, armour, tools tapi gold ini dubilang cukup lemah jadi jarang para miner menggunakan gold sebagai armour/tools.rail, gold juga dapat dijadikan golden carrot dan golden apple maupun enchabted golden apple yang memiliki banyak fungsi.

4.DIAMOND



Diamond adalah ore paling difaforitkan oleh miner. Ore ini sulit untuk didapatkan karena diperlukan mining yang dalam diamond juga sekali mnemukan 4-6, sedangkan untuk menemukan diamon itu sulit. Ore ini terdapat dilayer 16-2, ore ini merupakan ore terkuat dan paling tahan lama diantara ore yang lainnya. Untuk mengambil diamond sama dengan gol minimal harus memakai iron pickaxe karena akan hancur jika menggunakan wooden pickaxe/stone pickaxe. Setelah diambil akan menjadi seperti ini



Diamond juga tidak kalah penting fungsinya, dikarenakan ore ini yang paling kuat biasa digunakan untuk membuat armour/tools, dibandingkan iron diamond jauh lebih kuat. Yang paling penting diamond ini digunakan untuk membuat enchanting table yang berfungsi untuk mengupgrade armour dan tools.

5.LAPIS LAZULI



Untuk menemukan lapis lazuli juga cukup sulit tapi sekali menemukan dapat banyak dikarenakan disetiap blok lapis lazuli ore jika kita ambil dengan pickaxe akan dapat 6-7 buah. Lapis lazuli terdapat dilayer 16-14, jadi walaupun sulit tapi sekali menemukan dapat banyak kok jadi nyantai aja dan lapis lazuli ini juga harus diambil dengan menggunakan iron pickaxe agar tidak hancur. Lapis lazuli ini tidak terlalu banyak sih fungsinya.

Lapis lazuli biasanya hanya digunakan untuk menghiasi rumah, dan untuk pewarna wol dan bisa juga untuk pewarna kaca jika main minecraft PC. Namun diminecraft PE sekarang masih belum bisa dan yang terpenting lapis lazuli ini dugunakan untuk mengenchating armor/tools. Lapis lazuli tidak bisa digunakan untuk membuat armour/tools kawan.

6.REDSTONE



Lha redstone ini bisa dikatakan ore faforit karena fungsinya yang sangat menakjubkan dan redstone sama seperti lapis lazuli cukup sulit untuk ditemukan karena kedlaman letaknya. Redstone terdapat dilayer 12-5, tapi jangan khawatir kawan karena redstone ini melimpah disekali menemukan. Jika kita ambil menggunakan pickaxe redstone akan drop 4-5 buah, redstone tidak perlu dibakar seperti gold dan iron. Mengambilnya juga minim menggunakan iron pickaxe.



Redstone ini memiliki fungsi untuk desain rumah, jika ditambah gold menjadi rail. Red stone ini menjadikan semuanya menjadi otomatis seperti farm otomatis, pintu otomatis, pemancingan otomatis, dll. Bukankah itu menakjubkan? redstone ini bisa diaktifkan dengan preasure plate, button, lever, triwire hook, dan detector trail.

7.EMERALD



Emerald merupakat ore yang paling sulit ditemukan dan sekali menemukan hanya ada satu, tapi ini sangat diminati karena sangat sulit didapatkan menjadikan emerald sangat berharga, selain itu fungsinya yang istimewa menjadikan ore yang satu ini ore istimewa. Ore ini juga tidak pelu dibakar cukup diambil menggunakan pickaxe.bagaimana apa anda tertarik dengan ore ini? lagi2 ore ini minim harus diambil dengan iron pickaxe.



Emerald memiliki 2 fungsi yaitu untuk dibuat blok(jika anda bisa mengumoulkan 9 emerald), dan fungsinya yang istimewa adalah untuk barter dengan villager. Diantara ore lain hanya ore satu ini yang bisa dibuat barter dengan villager dan emerald juga tidak bisa kalau dibuat armour/tools. Oke sekian dulu kawan

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG


JANGAN LUPA FOLLOW MY INSTAGRAM
instagram

DAN JANGAN LUPA SUBSCRIBE CHANNEL SAYA YA KAWAN
youtube