Thursday, February 23, 2017

MACAM-MACAM ORE DI MINECRAFT


Di dalam permainan minecraft terdapat beberapa ore/barang tambang saat kita melakukan mining. apa saja sih ore yang ada didalam tanah? apa fungsinya? lha kali ini saya akan menjelaskan apa saja ore tersebut dan apa fungsinya. yakk langsung saja di lihat:

1. COAL

,

Coal merupakan ore yang paling gampang untuk didapatkan, ketika kita mining ore yang paling awal kita temui adalah coal. Coal dapat ditemukan dilayer 128-2, bisa juga kita temiu digoa, dipinggir gunung. Lha untuk coal kita bisa mengambilnya hanya dengan wood pickaxe ketika kalia ambil dengan wooden pickaxe bentuknya seperti dibawah ini:



Fungsinya coal adala untuk bahan bakar memasak dan juga kita buat torch. torch sendiri berfungsi sebagai penerang saat dalam kondisi yang gelap dan torch juga menghambat pertumbuhan mob mob zombie seperti creeper, skeleton, spider, dll.

2.IRON INGOT



Iron ingot merupakan ore yang masih tergolong mudah didapatkan karena didalam tanah terdapat cukup banyak walaupun tidak sebanyak coal.Iron ingot merupakan ore yang banyak dicari para miner karena apa? karena selain kuat juga serba guna, jadi tidak heran kalau ore ini menjadi incaran banyak miner. Lha iron berbeda kalau ingin menjadikan iron ore ke iron ingot(agar bisa dipakai) iron ore harus masak dulu untuk dijadikan iron ingot.seperti dibawah ini



Untuk fungsinya iron ini bisa dicrafting menjadi bucket untuk mengambil air/lava,rail, digunakan untuk armour karena kekuatannya yang bisa dibilang kuat jadi biasa dijadikan armor dan alat2 seperti sword,pixkaxe,axe dan tak kalah penting iron ingot dapat dijadikan iron golem.

3.GOLD



Ore yang satu ini cukup sulit untuk didapat karena ore ini terdapat dilayer 29-2. Untuk mendapat gold anda perlu menggali tanah yang dalam. gold ini juga memiliki banyak fungsi. Untuk mengambilnya minimal menggunakan iron pickaxe agar bisa diambil dan tidak hancur. gold ini juga sama seperti iron juga harus di masak dulu untuk bisa digunakan



Fungsi gold ini adalah untuk dijadikan desain rumah, armour, tools tapi gold ini dubilang cukup lemah jadi jarang para miner menggunakan gold sebagai armour/tools.rail, gold juga dapat dijadikan golden carrot dan golden apple maupun enchabted golden apple yang memiliki banyak fungsi.

4.DIAMOND



Diamond adalah ore paling difaforitkan oleh miner. Ore ini sulit untuk didapatkan karena diperlukan mining yang dalam diamond juga sekali mnemukan 4-6, sedangkan untuk menemukan diamon itu sulit. Ore ini terdapat dilayer 16-2, ore ini merupakan ore terkuat dan paling tahan lama diantara ore yang lainnya. Untuk mengambil diamond sama dengan gol minimal harus memakai iron pickaxe karena akan hancur jika menggunakan wooden pickaxe/stone pickaxe. Setelah diambil akan menjadi seperti ini



Diamond juga tidak kalah penting fungsinya, dikarenakan ore ini yang paling kuat biasa digunakan untuk membuat armour/tools, dibandingkan iron diamond jauh lebih kuat. Yang paling penting diamond ini digunakan untuk membuat enchanting table yang berfungsi untuk mengupgrade armour dan tools.

5.LAPIS LAZULI



Untuk menemukan lapis lazuli juga cukup sulit tapi sekali menemukan dapat banyak dikarenakan disetiap blok lapis lazuli ore jika kita ambil dengan pickaxe akan dapat 6-7 buah. Lapis lazuli terdapat dilayer 16-14, jadi walaupun sulit tapi sekali menemukan dapat banyak kok jadi nyantai aja dan lapis lazuli ini juga harus diambil dengan menggunakan iron pickaxe agar tidak hancur. Lapis lazuli ini tidak terlalu banyak sih fungsinya.

Lapis lazuli biasanya hanya digunakan untuk menghiasi rumah, dan untuk pewarna wol dan bisa juga untuk pewarna kaca jika main minecraft PC. Namun diminecraft PE sekarang masih belum bisa dan yang terpenting lapis lazuli ini dugunakan untuk mengenchating armor/tools. Lapis lazuli tidak bisa digunakan untuk membuat armour/tools kawan.

6.REDSTONE



Lha redstone ini bisa dikatakan ore faforit karena fungsinya yang sangat menakjubkan dan redstone sama seperti lapis lazuli cukup sulit untuk ditemukan karena kedlaman letaknya. Redstone terdapat dilayer 12-5, tapi jangan khawatir kawan karena redstone ini melimpah disekali menemukan. Jika kita ambil menggunakan pickaxe redstone akan drop 4-5 buah, redstone tidak perlu dibakar seperti gold dan iron. Mengambilnya juga minim menggunakan iron pickaxe.



Redstone ini memiliki fungsi untuk desain rumah, jika ditambah gold menjadi rail. Red stone ini menjadikan semuanya menjadi otomatis seperti farm otomatis, pintu otomatis, pemancingan otomatis, dll. Bukankah itu menakjubkan? redstone ini bisa diaktifkan dengan preasure plate, button, lever, triwire hook, dan detector trail.

7.EMERALD



Emerald merupakat ore yang paling sulit ditemukan dan sekali menemukan hanya ada satu, tapi ini sangat diminati karena sangat sulit didapatkan menjadikan emerald sangat berharga, selain itu fungsinya yang istimewa menjadikan ore yang satu ini ore istimewa. Ore ini juga tidak pelu dibakar cukup diambil menggunakan pickaxe.bagaimana apa anda tertarik dengan ore ini? lagi2 ore ini minim harus diambil dengan iron pickaxe.



Emerald memiliki 2 fungsi yaitu untuk dibuat blok(jika anda bisa mengumoulkan 9 emerald), dan fungsinya yang istimewa adalah untuk barter dengan villager. Diantara ore lain hanya ore satu ini yang bisa dibuat barter dengan villager dan emerald juga tidak bisa kalau dibuat armour/tools. Oke sekian dulu kawan

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG


JANGAN LUPA FOLLOW MY INSTAGRAM
instagram

DAN JANGAN LUPA SUBSCRIBE CHANNEL SAYA YA KAWAN
youtube

5 comments: