Tuesday, March 28, 2017

LIRIK LAGU AVENGED SEVENFOLD - SO FAR AWAY DAN ARTINYA


Never feared for anything
Tak pernah takut pada apapun
Never shamed but never free
Tak pernah malu namu tak bebas
A life to healt the broken heart with all that i could
Hidup untuk menyembuhkan hati yang patah dengan segala yang ku bisa

Lived a life so endlessly
Menjalani hidup tanpa henti
Saw beyond what others see
Melampaui apa yang dilihat orang lain
I tried to heal your broken heart with all that i could
Ku coba menyembuhkan hatimu yang patah dengan segala yang ku bisa

Will you stay?
Akankah kau menjauh?
Will you stay away forever?
Akankah kau menjauh selamanya?

chorus

How do i live without the ones i love?
Bagaimana aku bisa hidup tanpa orang yang aku cinta?
Time still turns the pages of the book it's burned
Waktu terus membalik halaman buku yang terbakar
Place and times always in my mind
Tempat dan waktu selalu dipikiranku
I have so much to say but you're so far away
Banyak yang ingin ku katakan tapi kau begitu jauh

Plans of what our futures hold
Rencana-rencana masa depan kita
Foolish lies of growing old
keinginan semu saat menua
It seems we're so invicible
Seolah kita tak terkalahkan
But the truth is so cold
Namun kenyataan begitu menyakitkan

A final song, a last request
lagu terakhir, permintaan terakhir
A perfect chapter laid to rest
Bab sempurna untuk berhenti
Now and then i try to find
Berkali-kali ku cari
A place in my mind
Sebuah tempat di pikiranku
Where you can stay
Dimana kau bisa tinggal
You can stay awake forever
Kau bisa terus terjaga selamanya
back to chorus kawan

Sleep tihgt, i am not afraind
Tidurlah dengan nyenyak, aku tak takut
The ones that we loves are here with me
Orang-orang yang kita cinta ada disini bersamaku
Law away a place for me
Siapkan tempat untukku
Cause as soon as i'm done i w'll be on my way
Karena begitu aku mati aku akan segera menuju
To live eternally
Ke kehidupan abadi

How do i live without the ones i love?
Bagaimana aku bisa hidup tanpa orang yang aku cinta
Time still turns the pages of the book it's burned
Waktu terus membalik halaman buku yang terbakar
Place and times always in my mind
Tempat dan waktu selalu dipikiranku
And the light you left remains but it's so hard to stay
Dan cahaya yang kau tinggalkan tetap menyala namun sulit rasanya untuk tinggal
When i have so much to say and you're so far away
Saat banyak yang ingin ku katakan dan kau begitu jauh

I love you, you were ready
Aku menyayangimu, kau telah siap
The pain is strong and urges rise
Sakit ini kuat dan menyesakkan
But i'll see you when it's lets me
Namun aku akan melihatmu saat waktunya tiba
Your pain is gone, your hands untied
Lukamu akan hilang, tanganmu tak lagi terikat
So far away
Begitu jauh
And i need you to know
Dan aku ingin kau tau
So far away
Begitu jauh
And i need you to, need you to know
Dan aku ingin kau, ingin kau untuk tau
TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG

JANGAN LUPA FOLLOW MY INSTAGRAM
instagram

Friday, March 24, 2017

MACAM-MACAM ALIRAN SENI RUPA


Seni rupa senakin berkembang mengikuti zaman, dizaman sekarang ini ada banyak sekali aliran seni rupa yang berkembang. Seni rupa memiliki banyak aliran dan dibagi menjadi 3 zaman yaitu pramodern, modern, dan postomodern. Yaps kali ini saya nggak akan banyak basa basi langsung saja kita lihat dibawah ini:

1.SENI RUPA PRAMODERN

A.Aliran Primitivisme

Seni rupa ini dinamakan primitif karena dari segi pengungkapannya tampak adanya spontanitas, bentuk-bentuk yang diungkapkannya cenderung ekspresif, dan bukan peniruan dari realitas bentuk alam. Kecenderungan gaya ekspresi tersebut didasari oleh dorongan spiritualitas dan kepentingan magis. Para pelukisnya belum mempertimbangkan rasio mereka dalam berkarya budaya dan tidak pula berfilsafat untuk mendasari karya-karyanya. Mereka berkarya secara intuitif dan emosional. Melalui pendekatan emosional inilah tempaknya mewarnai citra estetis yang cenderung simbolistis karena ungkapan perasaannya dilambangkan oleh simbol-simbol sebagai hasil pemikiran yang naif.

B.Aliran Naturalisme

Aliran naturalisme adalah aliran yang mencintai dan memuja alam dengan segenap isinya. Penganut aliran ini berusaha untuk melukiskan keadaan alam, khususnya dari aspek yang menarik, sehingga lukisan naturalisme selalu bertemakan keindahan alam dan isinya. Monet merupakan salah satu tokoh pelukis naturalisme , tetapi terkadang lukisannya mendekati realisme. Meskipun lukisan Monet mendekati realisme, tetapi sangat berbeda dengan lukisan Gustave Courbert sebgai tokoh realisme. Realisme Courbert bersifat sosialistis yang moralitasnya cukup tinggi, sedangkan realisme Monet cenderung melukiskan yang indah-indah dan amoral, karena prinsip Monet adalah "seni untuk kepentingan seni, bukan untuk apapun". Para pelukis naturalisme dijuluki sebagai pelukis pemandang. Tokoh naturalisme yang berasal dari Inggris adalah Thomas Gainsbrough. Dari Indonesia adalah Basuki Abdullah, Mas Pringadi, Wakidi, dan Abdullah Surya Subroto.

C.Aliran Realisme

Realisme merupakan aliran yang memandang dunia tanpa ilusi, mereka menggunakan penghayatan untuk menemukan dunia. Tokoh realisme dari Prancis yaitu Courbert mengatakan, "tunjukkanlah kepadaku malaikat, maka aku akan melukiskannya". Arti dari perkataan tersebut adalah ia tidak akan melukis sesuatu yang tidak ditunjukkan kepadanya(sesuatu yang tidak nyata). Aliran realisme selalu melukiskan apa yang dijumpai tanpa pandang bulu, idealisasi, distorsi, atau pengolahan-pengolahan lainnya. Guestave Courbet(1819-1877) memandang lukisan sebagai lukisan kongkret. Lukisan-lukisan Courbert selalu menampilkan kenyataan hidup yang pahit seperti lukisan "pemecah batu". Tokoh aliran realisme indonesia adalah Trubus, Tarmizi, Dullah, dan Wardoyo.

D.Aliran Dekorativisme

Corak ini menyederhanakan dengan jalan mengadakan distorsi. Ciri-cirinya bersifat kaku, kegarisan, ritmis, pewarnaan yang merata, dan secara umum mempunyai kecenderungan menghias. Tokoh-tokoh seni rupa dekoratif, antara lain Kartono Judokusumo, Widayat, Suparto, Ratmoyo, Bagong Kussudiarjo, dan Batara Lubis. Seni rupa dekoratif dapat digolongkan menjadi dua sebagai berikut:

-Dekoratif figuratif berhubungan dengan bentuk-bentuk alamiah.
-Dekoratif abstrak bebas dari peniruan alam

2.SENI RUPA MODERN

A.Aliran Pop Art

Aliran pop art atau populer art maksudnya bukan seni yang populer melainkan seni yang menggunakan objek/benda yang populer sebagai subject-matter dan brhubungan dengan imaji kebendaan dilingkungan sehari-hari. Istilah pop art sendiri dilontarkan oleh Lawrence Alloway pada tahun 1956, orang inggris, Kurator N.Y. Gaugenheim Museum. Dia menyatakan bahwa kata pop dipergunakan untuk menyatakan suatu pengertian yang luas, yaitu sikap seniman yang kembali pada kultur massa. Suatu penolakan terhadap snobisme didalam seni dan anggapan bahwa semua yang nyata dan ada seharusnya menjadi seni, walaupun hanya barang biasa bahkan iklan. Pop art baru diakui sebagai gaya senu pada tahun 1964. Tokoh seniman dari aliran pop art adalah Olden Burg, Rosenguist, Andy Warhol, Jim Dine, dan Lichtenstein.

B.Aliran Optical Art

Optical art yang dialihbahasakan menjadi seni optik telah berkembang sebagai salah satu hasil karya seni rupa modern. Seni optik ini didasari oleh hasil penelitian dan penemuan dalam bidang ilmu fisika dan ilmu atonomi manusia. Hasil penelitian dikembangkan menjadi ilmu optik. Seni optik dengan wujudnya yang khas berupa susunan geometris berulang-ulang, merupakan semacam usaha untuk mengeksploitasi kelemahan mata dengan ilusi ruang. Dengan kata lain, aliran optical art adalah seni dua dimensi yang pada umumnya berbentuk abstrak, formal, dan konstruktif melalui wujud yang khas dalam bentuk geometris dan perulangan teratur, rapi, dan teliti sehingga dapat menimbulkan efek-efek optik yang mengecoh mata dengan ilusi ruang. Tokoh seniman yang dikenal sebagai bapak seni optik adalah M.C. Escher.

C.Aliran Konseptual

Istilah konseptual pertama kali dikemukakan oleh Edward Keinholz dan Herru Flint yang berasal dari California , tahun 1960. Seni konseptual adalah suatu paham yang mengutamakan gagasan. Salah satu ciri seni konsep adalah tidak bertujuan komersial. Tokoh-tokoh dalam aliran seni konseptuan adalah Banyong Munni Ardhi, Gendut Riyanto, dan Slamet Riyadi.

D.Aliran Kontemporer

Kontemporer berarti sekarang atau masa kini. Seni kontemporer memiliki masa popularitas tertentu sehingga seni ini dapat dikatakan bersifat temporer. Seni ini dapat dinikmati pada masa populernya dan apabila sudah lewat, masyarakat tidak lagi menyukainya. Karya-karya seni kontemporer pada mulanya muncul di Amerika dan Eropa, seperti lukian karya Andy Warhol dan patung karya Hendri Moore. Belakangan ini, seni kontemporer telah berkembang diberbagai negara yang memiliki gagasan unik dan berupa patung es, lukisan pada tubuh manusia, seni instalasi, dan grafiti. Seni kontemporer adalah salah satu cabang seni yang terpengaruh dampak modernisasi. Kontemporer artinya kekinian.

3.Seni Rupa Postmodern

Postmodern bila diartikan secara harafiah terdiri atas kata post yang artinya masa sesudah dan modern artinya era modern. Postomodern adalah masa sesudah era modern(era diatas tahun 1960-an). Postomodern merupakan suatu aliran baru yang menentang segala kesempurnaan dari modernisme, bahkan tak jaran menentang aturan yang ada dan mencampurkan berbagai macam gaya. Eraposto modern diawali dengan konsep adanya suatu wilayah yang tidak lagi dibatasi oleh suatu negara, melainkan sistem informasi dan komunikasi yang dapat menembus dinding geografis dan politik. Post modern menunjuk kepada suasana intelektual dan sederetan wujud kebudayaan yang meragukan ide-ide, prinsip-prinsip, dan nilai-nilai yang dianut oleh modrnisme. Oke sekian dulu kawan.

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG

JANGAN LUPA FOLLOW MY INSTAGRAM
instagram

Wednesday, March 15, 2017

MACAM-MACAM TRAP ATAU JEBAKAN DI GAME CLASH OF CLANS


Trap adalah perangkap yang akan aktif dikala troops musuh mendekati lingkup jangkauan trap tersebut. trap ini akan sangat berbahaya jika penempatannya tepat dan berlevel tinggi. Trap bukan digunakan sekali pakai tetapi trap ini jika sudah digunakan bisa diperbaiki menggunakan cost gold sebanyak berapa? tergantung jenis dan level tersebut traps ada 2 jenis yaitu ada trap untuk udara dan ground/darat dan ada juga yang keduanya tetapi kita di haruskan memilih salah satu mode untuk trap ini yaitu mode air atau ground. Yak apa saja trap tersebut, apa fungsinya? langsung aja dilihat:

1.BOMB



Bomb merupakan trap pertama yang kita temui di game Clash Of Clans, bomb ini merupakan bomb termurah, tidak terlihat tetapi jangan salah ledakannya membuat troops musuh kocar kacir. Troops lawan yang masuk dalam radius Bomb akan membuat bomb ini meledak setelah meledak bomb ini harus diperbaiki sesegera mungkin agar dapat bekerja bila lawan menyerang kembali. walaupun daya ledak trap ini agak lemah jika dibandingkan dengan trap lain namu jika bomb ditempatkan atau diletakkan ditempat yang tepat akan memberikan efek yang cukup membuat troops musuh kehilangan hitpoint yang cukup banyak bahkan musuh bisa kehilangan troops musuh yang terkena bomb tersebut jadi jangan remehkan bomb ini ya, semua tergantung sang player. Bomb ini untuk ground dan akan meledak selama 1,5 detik setelah troops musuh memijak area splash bomb ini dan menyebabkan ledakan searea splash.

2.GIANT BOMB



Giant bomb tidak jauh beda sih tapi yang ini ledakkannya mantab dan bikin greget karena memiliki damage yang sangat tinggi jauh jika dibandingkan dengan damage bomb, jika di letakkan pada area yang tepat dijamin deh mampus tuh troops yang hitpointnya menengah kebawah dan menurunkan drastis troops yang memiliki hitpoint tinggi wahh mantab jiwa deh trap yang satu ini. Giant bomb akan memberikan ledakan pada splashnya yaitu 3 tiles untuk pasukan ground jadi kalau troopsnya udara tidak akan berpengaruh, dijamin ya misal barcher berjumlah berapapun jika memasuki area splash giant bomb dijamin habis dalam sekejap. Tempatkan giant bomb ini dititik pusat atau ditempat biasanya musuh mengeluatkan troopsnya karena jika banyak yang kena giant bomb jelas ini akan sangat menguntungkan bagi pertahanan anda dan pastinya akan merugikan sekali bagi musuh yang menyerang base anda, kasihan ya.

3.SPRING TRAP



Spring trap bukan lagi jebakan peledak karena yang satu ini adalah jenis trap pelontar siapapun yang menginjaknya akan terlontar kecuali pasukan udara dan hero serta PEKKA dan golem sebab spring trap ini adalah trap tipe ground dan troops tertentu tersebut terlalu berat untuk dipentalkan oleh spring trap. Spring trap bisa mementalkan 15-16 pasukan dalam hitungan yang normal atau housing spacenya 1 dan jika housing spacenya lebih dari 1 tinggal hitung saja misal giant housing spacenya 5 berarti dapat mementalkan 3 giant bersamaan jika bersamaan menginjak spring trap ini, eh tunggu jangan salah troops lawan walau hanya dipantulkan tetapi troops tersebut langsung mati. Goblin ya goblin spring trap tidak bekerja maksimal pada troop yang satu ini karena troop yang satu ini sangat cepat kecuali jika setelah menginjak spring trap kemudian berhenti maka goblin akan berhenti dan iya trap ini cocok diletakkan di sebelah senjata maupun town hall karena akan memantulkan troops yang mengincar defense ataupun jika town hall kita diserang trap ini langsung memantulkannya.

4.AIR BOMB



Air bomb ini traps udara trap ini akan mengejar toops musuh yang berada diudara jika troops tersebut memasuki area splash air bomb ini, pada dasarnya air bomb merupakan versi bomb yang normal tapi jika kena miniom yang bergerombolan maka habis dah semua minion tersebut. Air bomb ini akan memberikan kerusakan yang parah jika terkena pada balon yang levelnya menengah kebawah karena balon yang levelnya rendah memiliki hitpoint yang sangat sedikit berbeda dengan balon yang levelnya tinggi jadi trap ini sebaiknya diletakkan di defend yang bergenre ground karena biasanya musuh akan menyerangkan minionnya pada defense ground. tapi trap ini sangat tidak efektif jika mengenai healer dan juga dragon karena kedua troops tersebut memiliki hitpoint yang cukup tinggi jadi kalaupun terkena juga tidak begitu terasa.

5.SEEKING AIR MINE



Seeking air mine merupakan bomb udara yang memiliki damage yang cukup tinggi tapi sayang seeking air mine ini merupakan trap yang mengejar satu troop saja bukan area splash, lha yang satu ini cukup ampuh untuk menyerang healer atau dragon karena damagenya yang cukup tinggi dan pasti terasa sekali pada healer dan dragon terkecuali dragon level tinggi karena dragon level tinggi memiliki hitpoint yang tinggi. Trap yang satu ini tidak bisa mendeteksi minion jadi tidak aktif kalau minion memasuki area seeking air mine lalu kenapa tidak bisa mendeteksi? ya tau lah kalian bahwasannya minion memiliki hitpoint yang sangat rendat jika terkena seeking air mine maka kita yang akan rugi karena harga memperbaiki seeking air mine tidak murah dan tidak sebanding dengan harga 1 minion yang sangat murah sekali.

6.SKELETON TRAPS



Skeleton traps adalah trap air dan ground tapi tidak berfungsi ganda kita disuruh memilih mode air atau ground kita juga bisa menggonta nggantinya sesuai base kita, trap ini berisi skeleton yang akan melawan troops musuh apabila troops musuh memasuki area trap ini sama halnya jika mode udara maka skeletonnya akan memakai balon. Traps ini cukup efektif untuk troop balon karena balon menyerang defense jadi tidak akan menyerang balik serta healer yang hanya bisa menghealt tapi tidak menyerang, tapi kalau terkena naga ya sangat tidak ada apa-apanya karena selain hitpointnya tinggi tatapi damage naga sangat bersar terlebih juga serangan naga ini area splash. oke sekian dulu kawan.

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG



JANGAN LUPA FOLLOW MY INSTAGRAM
instagram

DAN JANGAN LUPA SUBSCRIBE CHANNEL SAYA YA KAWAN
youtube

Wednesday, March 8, 2017

PENJELASAN LENGKAP TENTANG UPGRADE TOWN HALL COC


Town hall adalah pusat komando utama pertahanan kita, perlu kita ketahui bahwa town hall itu sangat mempengaruhi strategy kita dalam peletakannya. Town hall ini merupakan bangunan terbesar dan jika dihancurkan oleh lawan maka lawan langsung mendapatkan 1 bintang dan 1 bintang lagi jika dihancurkan 50%.Jika kalian ingin upgrade town hall saya sarankan untuk upgrade max dulu bangunan kalian mulai dari wall sampai senjata, town hall adalah target utama bagi pemain yang push tropy jadi letakkan town hall diposisi yang aman atau ditengah defend kalian. jika kalian menghancurkan bse 99% atau 98% tetapi town hall belum hancur maka kalian hanya dapat 1 star, seperti ini 1 star town hall, 1 star 50%, 1 star lagi 100% jadi 3 stars. Town hall juga memiliki daya tampung loot, bukan hanya clan castle ataupun storange. Saya akan ulas semua tentang town hall ini mulai biaya, waktu, kapasitas, building,dll. langsung saja dilihat:

1.TOWN HALL LEVEL 1



A.HP : 450
B.BIAYA UPGRADE : -
C.WAKTU UPGRADE : -
D.XP/PENGALAMAN : -
E.KAPASITAS GOLD: 1.000
F.KAPASITAS ELIX: 1.000
G.KAPASITAS DE : -
H.JUMLAH BUILD : 8
I.JUMLAH WALL : -
J.HERO : -

2.TOWN HALL LEVEL 2



A.HP : 1.600
B.BIAYA UPGRADE : 1000
C.WAKTU UPGRADE : 10 DETIK
D.XP/PENGALAMAN : 3
E.KAPASITAS GOLD: 1.000
F.KAPASITAS ELIX: 1.000
G.KAPASITAS DE : -
H.JUMLAH BUILD : 12
I.JUMLAH WALL : 25
J.HERO : -

3.TOWN HALL LEVEL 3



A.HP : 1.850
B.BIAYA UPGRADE : 4000
C.WAKTU UPGRADE : 3 JAM
D.XP/PENGALAMAN : 103
E.KAPASITAS GOLD: 10.000
F.KAPASITAS ELIX: 10.000
G.KAPASITAS DE : -
H.JUMLAH BUILD : 21
I.JUMLAH WALL : 50
J.HERO : -

4.TOWN HALL LEVEL 4



A.HP : 2.100
B.BIAYA UPGRADE : 25.000
C.WAKTU UPGRADE : 1 HARI
D.XP/PENGALAMAN : 293
E.KAPASITAS GOLD: 50.000
F.KAPASITAS ELIX: 50.000
G.KAPASITAS DE : -
H.JUMLAH BUILD : 28
I.JUMLAH WALL : 75
J.HERO : -

5.TOWN HALL LEVEL 5



A.HP : 2.400
B.BIAYA UPGRADE : 150.000
C.WAKTU UPGRADE : 2 HARI
D.XP/PENGALAMAN : 415
E.KAPASITAS GOLD: 100.000
F.KAPASITAS ELIX: 100.000
G.KAPASITAS DE : -
H.JUMLAH BUILD : 35
I.JUMLAH WALL : 100
J.HERO : -

6.TOWN HALL LEVEL 6



A.HP : 2.800
B.BIAYA UPGRADE : 750.000
C.WAKTU UPGRADE : 4 HARI
D.XP/PENGALAMAN : 587
E.KAPASITAS GOLD: 300.000
F.KAPASITAS ELIX: 300.000
G.KAPASITAS DE : -
H.JUMLAH BUILD : 48
I.JUMLAH WALL : 125
J.HERO : -

7.TOWN HALL LEVEL 7



A.HP : 3.300
B.BIAYA UPGRADE : 1.200.000
C.WAKTU UPGRADE : 6 HARI
D.XP/PENGALAMAN : 720
E.KAPASITAS GOLD: 500.000
F.KAPASITAS ELIX: 500.000
G.KAPASITAS DE : 2.500
H.JUMLAH BUILD : 64
I.JUMLAH WALL : 175
J.HERO : BARBARIAN KING

8.TOWN HALL LEVEL 8



A.HP : 3.900
B.BIAYA UPGRADE : 2.000.000
C.WAKTU UPGRADE : 8 HARI
D.XP/PENGALAMAN : 831
E.KAPASITAS GOLD: 750.000
F.KAPASITAS ELIX: 750.000
G.KAPASITAS DE : 5.000
H.JUMLAH BUILD : 82
I.JUMLAH WALL : 225
J.HERO : BARBARIAN KING

9.TOWN HALL LEVEL 9



A.HP : 4.600
B.BIAYA UPGRADE : 3.000.000
C.WAKTU UPGRADE : 10 HARI
D.XP/PENGALAMAN : 929
E.KAPASITAS GOLD: 1.000.000
F.KAPASITAS ELIX: 1.000.000
G.KAPASITAS DE : 10.000
H.JUMLAH BUILD : 94
I.JUMLAH WALL : 250
J.HERO : -BARBARIAN KING
-ARCHER QUEEN

10.TOWN HALL LEVEL 10



A.HP : 5.500
B.BIAYA UPGRADE : 5.000.000
C.WAKTU UPGRADE : 12 HARI
D.XP/PENGALAMAN : 1.018
E.KAPASITAS GOLD: 1.500.000
F.KAPASITAS ELIX: 1.500.000
G.KAPASITAS DE : 20.000
H.JUMLAH BUILD : 107
I.JUMLAH WALL : 275
J.HERO : -BARBARIAN KING
-ARCHER QUEEN

11.TOWN HALL LEVEL 11



A.HP : 6.800
B.BIAYA UPGRADE : 7.000.000
C.WAKTU UPGRADE : 14 HARI
D.XP/PENGALAMAN : 1.099
E.KAPASITAS GOLD: 2.000.000
F.KAPASITAS ELIX: 2.000.000
G.KAPASITAS DE : 20.000
H.JUMLAH BUILD : 112
I.JUMLAH WALL : 275
J.HERO : -BARBARIAN KING
-ARCHER QUEEN
-GRAND WARDEN

Oke sekian dulu kawan.

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG



JANGAN LUPA FOLLOW MY INSTAGRAM instagram

DAN JANGAN LUPA SUBSCRIBE CHANNEL SAYA YA KAWAN
youtube

Saturday, March 4, 2017

MACAM-MACAM MOB HEWAN DI MINECRAFT


Kita tahu didalam game minecraft terdapat mob, yang kali ini saya bahas adalah mob hewan. Apa saja hewan tersebut? yakk kali ini akan saya jelaskan semua mob yang ada di minecraft beserta makanan,hasil dari hewan tersebut, dan lain sebagainya. Penasaran? yukk langsung saja dilihat:

1.CHICKEN



Chicken adalah salah satu hewan yang paling banyak dan paling mudah ditemukan. Chicken akan bertelur dengan sendirinya dan jika dibunuh chicken akan menghasilkan raw chicken dan feather, raw chicken jika dimasak akan menambah healt sebanyak 6 restores. Feather jika dicrafting bisa dijadikan untuk anak panah, untuk cara mengawinkan chicken anda perlu minimal 2 chicken dan berilah makan ke 2 ayam tersebu. Makanan chicken adalah biji tanam wheat.

2.SHEEP



Sheep hewan yang juga mudah dicari, sheep jika dibunuh akan menghasilkan raw mutton. Sheep dikawinkan dengan cara yang sama dengan chicken. Raw mutton jika dimasak akan menambah healt sebanyak 6 restores, Sheep ini bisa dipotong bulunya dengan gunting besar. Sheep juga bisa diwarnai dengan dye untuk mendapatkan bulu domba yang berwarna, sheep ini makananya wheat, jadi kalau ingin mengawinkan harus memakai wheat.

3.COW



Cow hewan yang memiliki 2 jenis yaitu cow dan mushroom cow, hah untuk cow bisa menghasilkan susu dengan cara klik milk saat kita membawa bucket didekat cow. Cow jika dibunuh akan menghasilkan raw beef dan jika dimasak akan menambah healt sebanyak 8 restores dan menghasilkan leather yang bisa digunakan untuk membuat armour,bingkai,dan lukisan. Cow makanannya adalah wheat sama dengan sheep jadi untuk mengawinkan diberi makanan wheat.

4.MUSHROOM COW



Mushroom cow tidak beda jauh dengan saudaranya yaitu cow, mushroom cow ini memiliki warna merah dan warna putih di kulitnya tumbuh jamur, lha ini lah yang membedakan antara kedua sapi tersebut. Mushroom cow adalah sapi penghasil jamur, jamur ini bisa diambil dan akan tumbuh kembali seperti bulu sheep. makanannya juga wheat jadi untuk mengawinkan hanya perlu dikasih makan wheat dan sapi ini jika dibunuh akan menghasilkan raw,leather,dan mushroom.

5.PIG



Pig hewan yang masih tergolong mudah tapi hewan ini memiliki keistimewaan yaitu bisa ditunggangi dengan memasang saddle di punggungnya dan untuk menjalankannya dengan carrot fishing rod. pig makanannya adalah wortel bukan wheat, untuk mengawinkan tinggal dikasih wortel saja. Pig menghasilkan raw porkchop yang jika dimasak akan menambah healt sebanya 8 restores, lumayan banyak untuk ukuran hewan kecil.

6.HORSE



Horse ini hewan peliharaan untuk ditunggangi bukan hewan penghasil danging atau yang lainnya, cara untuk menungganginya dengan memasang saddle di punggungnya dan horse bisa kalian kasih armour agar aman saat diserang para zombie. Horse memiliki makanan yang istimewa yaitu golden apple jadi kalian harus memiliki mudal gold untuk mengawinkan hewan yang satu ini. hewan ini cukup langkah sih tapi masih dalam kategori mudah dibandingkan hewan sekelas ocelot.

7.DONKEY



Donkey juga sama seperti kuda tapi kelebihan donkey ini bisa dikasih chest dikanan dan kirinya jadi hewan ini dapat membawa banyak barang karena ada 2 chest disampingnya. Makanan donkey ini adalah golden cerrot dan golden apple, ke dua makanan itulah yang juga bisa digunakan untuk mengawinkan donkey. donkey juga bisa makan apple, hay bale, dsb tapi itu hanya untuk menambah healtnya bukan untuk mengawinkannya.

8.WOLF,br.


Wolf adalah hewan peliharaan sebagai pengawal, dia akan menyerang zombie yang menyerang kita. Dipulau wolf lah wolf ini ada dan makanannya adalah bone, dia akan sangat jinak jika kita kasih makan dengan bone. Wolf juga bisa diberi nama, hewan ini tergolong langkah karena hanya tempat tertentu yang dihuni oleh wolf, jika wolf tidak jinak atau lapar anda bisa digigit olehnya jika anda mendekatinya.

9.RABBIT



Rabbit ini juga hewan yang langkash dan sangat sulit untuk ditangkap karena hewan ini sangat agresif dan langsung lari ila kita mendekatinya, rabbit ini dapat ditangkap menggunakan carrot karena makanannya adalah carrot dan untuk mengawinkannya tinggal dikasih makan carrot saja.

10.OCELOT



Ocelot merupakan hewan yang sangat langkah dan ocelot biasanya ditemukan di jugle. Untuk makanan ocelot sendiri adalah fish jadi hewan ini juga perlu dijinakkan seperti wolf, hewan ini juga dikawinkan dengan memberinya makan. Ocelot adalah hewan yang ditakuti oleh creeper jadi creeper tidak akan berani mendekat jika ada ocelot.

11.FISH



Fish ini memiliki 4 jenis dan 1 jenis lagi adalah gurita. fish dan salmon adalah hewan yang bisa dimasak untuk dimakan, sedangkan ikan badut dan buntal serta gurita tidak bisa dimakan. Fish tidak bisa dikawinkan, mereka didapat dari hasil memancing. oke sekian dulu.

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG



JANGAN LUPA FOLLOW MY INSTAGRAM
instagram
DAN JANGAN LUPA SUBSCRIBE CHANNEL SAYA YA KAWAN
youtube