Saturday, March 4, 2017

MACAM-MACAM MOB HEWAN DI MINECRAFT


Kita tahu didalam game minecraft terdapat mob, yang kali ini saya bahas adalah mob hewan. Apa saja hewan tersebut? yakk kali ini akan saya jelaskan semua mob yang ada di minecraft beserta makanan,hasil dari hewan tersebut, dan lain sebagainya. Penasaran? yukk langsung saja dilihat:

1.CHICKEN



Chicken adalah salah satu hewan yang paling banyak dan paling mudah ditemukan. Chicken akan bertelur dengan sendirinya dan jika dibunuh chicken akan menghasilkan raw chicken dan feather, raw chicken jika dimasak akan menambah healt sebanyak 6 restores. Feather jika dicrafting bisa dijadikan untuk anak panah, untuk cara mengawinkan chicken anda perlu minimal 2 chicken dan berilah makan ke 2 ayam tersebu. Makanan chicken adalah biji tanam wheat.

2.SHEEP



Sheep hewan yang juga mudah dicari, sheep jika dibunuh akan menghasilkan raw mutton. Sheep dikawinkan dengan cara yang sama dengan chicken. Raw mutton jika dimasak akan menambah healt sebanyak 6 restores, Sheep ini bisa dipotong bulunya dengan gunting besar. Sheep juga bisa diwarnai dengan dye untuk mendapatkan bulu domba yang berwarna, sheep ini makananya wheat, jadi kalau ingin mengawinkan harus memakai wheat.

3.COW



Cow hewan yang memiliki 2 jenis yaitu cow dan mushroom cow, hah untuk cow bisa menghasilkan susu dengan cara klik milk saat kita membawa bucket didekat cow. Cow jika dibunuh akan menghasilkan raw beef dan jika dimasak akan menambah healt sebanyak 8 restores dan menghasilkan leather yang bisa digunakan untuk membuat armour,bingkai,dan lukisan. Cow makanannya adalah wheat sama dengan sheep jadi untuk mengawinkan diberi makanan wheat.

4.MUSHROOM COW



Mushroom cow tidak beda jauh dengan saudaranya yaitu cow, mushroom cow ini memiliki warna merah dan warna putih di kulitnya tumbuh jamur, lha ini lah yang membedakan antara kedua sapi tersebut. Mushroom cow adalah sapi penghasil jamur, jamur ini bisa diambil dan akan tumbuh kembali seperti bulu sheep. makanannya juga wheat jadi untuk mengawinkan hanya perlu dikasih makan wheat dan sapi ini jika dibunuh akan menghasilkan raw,leather,dan mushroom.

5.PIG



Pig hewan yang masih tergolong mudah tapi hewan ini memiliki keistimewaan yaitu bisa ditunggangi dengan memasang saddle di punggungnya dan untuk menjalankannya dengan carrot fishing rod. pig makanannya adalah wortel bukan wheat, untuk mengawinkan tinggal dikasih wortel saja. Pig menghasilkan raw porkchop yang jika dimasak akan menambah healt sebanya 8 restores, lumayan banyak untuk ukuran hewan kecil.

6.HORSE



Horse ini hewan peliharaan untuk ditunggangi bukan hewan penghasil danging atau yang lainnya, cara untuk menungganginya dengan memasang saddle di punggungnya dan horse bisa kalian kasih armour agar aman saat diserang para zombie. Horse memiliki makanan yang istimewa yaitu golden apple jadi kalian harus memiliki mudal gold untuk mengawinkan hewan yang satu ini. hewan ini cukup langkah sih tapi masih dalam kategori mudah dibandingkan hewan sekelas ocelot.

7.DONKEY



Donkey juga sama seperti kuda tapi kelebihan donkey ini bisa dikasih chest dikanan dan kirinya jadi hewan ini dapat membawa banyak barang karena ada 2 chest disampingnya. Makanan donkey ini adalah golden cerrot dan golden apple, ke dua makanan itulah yang juga bisa digunakan untuk mengawinkan donkey. donkey juga bisa makan apple, hay bale, dsb tapi itu hanya untuk menambah healtnya bukan untuk mengawinkannya.

8.WOLF,br.


Wolf adalah hewan peliharaan sebagai pengawal, dia akan menyerang zombie yang menyerang kita. Dipulau wolf lah wolf ini ada dan makanannya adalah bone, dia akan sangat jinak jika kita kasih makan dengan bone. Wolf juga bisa diberi nama, hewan ini tergolong langkah karena hanya tempat tertentu yang dihuni oleh wolf, jika wolf tidak jinak atau lapar anda bisa digigit olehnya jika anda mendekatinya.

9.RABBIT



Rabbit ini juga hewan yang langkash dan sangat sulit untuk ditangkap karena hewan ini sangat agresif dan langsung lari ila kita mendekatinya, rabbit ini dapat ditangkap menggunakan carrot karena makanannya adalah carrot dan untuk mengawinkannya tinggal dikasih makan carrot saja.

10.OCELOT



Ocelot merupakan hewan yang sangat langkah dan ocelot biasanya ditemukan di jugle. Untuk makanan ocelot sendiri adalah fish jadi hewan ini juga perlu dijinakkan seperti wolf, hewan ini juga dikawinkan dengan memberinya makan. Ocelot adalah hewan yang ditakuti oleh creeper jadi creeper tidak akan berani mendekat jika ada ocelot.

11.FISH



Fish ini memiliki 4 jenis dan 1 jenis lagi adalah gurita. fish dan salmon adalah hewan yang bisa dimasak untuk dimakan, sedangkan ikan badut dan buntal serta gurita tidak bisa dimakan. Fish tidak bisa dikawinkan, mereka didapat dari hasil memancing. oke sekian dulu.

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG



JANGAN LUPA FOLLOW MY INSTAGRAM
instagram
DAN JANGAN LUPA SUBSCRIBE CHANNEL SAYA YA KAWAN
youtube

4 comments: