Tuesday, August 6, 2019

Short Movie - Aku Memilih Mundur


Ayu datang menemui steve di cafe dan duduk didepan steve

Ayu : Tumben kamu suruh aku kesini, ada apa?
Steve : Inget gak hari ini hari apa?
Ayu : iya aku inget hari ini hari kita jadian kan? (tersenyum)
Steve : aku mau hubungan kita lebih seriusan lagi?
Ayu : Maaf aku nggak bisa steve
Steve : Kenapa?(muka kaget)

Ayu beranjak pergi dari cafe meninggalkan steve

Steve : (sedih, wajah murung hilang harapan meletakkan tangan dikepala) apa ayu udah nggak nyaman
sama aku lagi?
Aku tak habis pikir selalu seperti ini

Ayu datang di taman, duduk diayunan dan merenung

Ayu : Maafkan aku steve aku benar2 nggak bisa buat kamu terlalu berharap
Sama aku

Ayu melihat willy ada di taman sedang duduk dibawanh pohon dan bermain ponsel
, kemudian dia curhat kepada willy

Ayu : (mmelihat willy dari jauh) willy? Itukan willy, ngapain dia disini?

ayu menghapiri willy dan menggetak dari belakang

Ayu : (menggetak) Will?
Willy : (kaget dan menengok kebelakang) Eh?
Ayu : Ngapain kamu disini sendirian?
Willy : Oh, gakpapa lagi refreshing ajah!
Ayu : Will aku mau curhat nih
Willy : Ada apa yu?
Ayu : Aku sebenernya nggak cinta sama steve
Willy : Lah trus kamu ngapain nerima steve dulu

Ayu : Jadi sebenernya steve Cuma aku jadiin pelarian aja
Ayu : Aku tau aku salah, tapi plis ngertiin perasaanku
Willy : Baiklah, aku ngerti bahwa cinta itu nggak bisa dipaksaan
Walaupun steve adalah sahabat sejati aku, aku akan bantuin kamu
Ayu: Tolong ya, plisss

Steve berniat refreshing di taman, tapi malah dikagetkan dengan ayu dan andi yang sedang
berduaan dalam taman
Steve
(jlebbb)

Flash back saat penembakan dan momen indah steve dan ayu

Steve: mau kah kamu menjadi pacarku (memeganga tangan ayu)
Ayu: Iya aku mau
Steve : (meneteskan air mata)
Steve: (tangan mengepal)
Flashback kembali
(tertawa bersama ayu)
Ayu
(ayunan di dorong steve)
Steve
(suap2an dengan steve)
Ayu
(menggandeng tangan steve saat jalan)
Steve
(bercanda tawa dg duduk)
Ayu
(slow, lari berdua dengan steve)
Steve
(air mata jatuh, slow) (air mata jatuh ditanah)

Steve menemui willy untuk melepas beban
Steve duduk didepan willy
Willy
Ada apa apa bro ngajak ketemuan gue disini?
Steve:Iya bro, ada yang perlu gue omongin sama lu?
Willy : Soal ayu?

Steve: kok lu tau? Wah jangan2 lu tau sesuatu ya tentang ayu?

Willy: Ya nggak sih, Cuma nebak ajah, btw kenapa sama ayu?

Steve: Gue kemarin lihat ayu sama sama andy, mereka kelihatan bahagia benget.
Gak pernah gue lihat ayu sebahagia itu waktu sama gue. Lo sebagai sahabat
Ada saran nggak saama gue?

Willy: Sebagai laki2 lu harus gentle lah bro! Gue sih mau nekanin
Kalo cinta nggak haru memiliki dan lu tunjukkan kedewasaan lo
Dihadapan mereka

Steve mengechat andy mengajak ketemuan dicafe
Andy : hey bro, ada apa ngajak ketemuan gua disini? (sambil duduk disebelah)
Steve: ada yang mau aku omongin, aku minta jawab dengan jujur
Andy: (gugup) masalah apa ya bro?
Steve: Lu ada hubungan apa sama ayu?
Andy : biasa aja nggak ada apa2 [1:4 ]
Steve
Berduaan ditaman, lo gak ngomong sama aku
Jujur aja hubungan lo sama ayu apa?
Lu suka kan sama pacar gua

Andy: Aku sebernernya suka sama pacar lu,
Tapi demi lu gue biarin dia pacaran sama lu

Steve mengajak andy dan ayu ketemu
Ayu dan andy datang lebih dulu

Ayu: Eh andi kok dateng kesini?
Andy : iya nih aku disuruh steve kesini!?

Steve datang

Andy: (panik) steve

Steve: (kecewa berat) aku udah tau semuanya, kalian saling mencintai
Dan tempat ini sebagai saksi kenangan aku dan ayu
Dan sekarang tempat ini menjadi kenangan buat kalian berdua

Steve: Sampai aku dengar ayu tersakiti gara2 kamu, akulah orang yang pertama
Kali ngadepin lo. Ya udah semoga kalian bahagia......
Steve pergi meninggalkan ayu dan andi
Steve
Tuhan tugasku telah selesai
Aku serahkan dia pada orang yang lebih
Mengerti dan membuatnya bahagia
Kuatkan aku Tuhan,
Aku hanya ingin melihatnya bahagia.
Meski tanpa aku
Tugasku mencintaimu mencintaimu sbaik2nya sudah selesai
Sekarang tugasku adalah melupakanmumu sekuat2nya

Created by, Naufal Azhari

Tonton versi video di youtube : Naufal Azhari
Link : tonton disini

No comments:

Post a Comment