Thursday, December 7, 2017

JODOH Dan KUALITAS


" Jodoh bukanlah tentang siapa dia, tapi bagaimana aku "

Ini menarik..

Allah tidak mengatakan secara langsung dalam Al Qur'an yang Mulia, bahkan Nabi Shalallahu'alaihi wa sallam dengan hadistnya yang menyatakan : "Bahwa jodoh kita telah ditulis berupa nama seseorang.. Bahwa Fulan akan berjodoh dengan Fulanah.."

Itulah yang Allah rahasiakan, bagaimana cara Allah memasangkan hamba-hamba-Nya..

Allah menjodohkan " Kualitas ",,

Mari saya ajak bertamasya pikiran ala Cinta Hakiki 💞..

Saya termasuk orang yang percaya bahwa kalimat al Quran akan dipahami orang secara berbeda-beda tergantung pada kadar iman dan kadar ilmunya.. Serta tujuannya..

ٱلزَّانِي لَا يَنكِحُ إِلَّا زَانِيَةً أَوۡ مُشۡرِكَةٗ وَٱلزَّانِيَةُ لَا يَنكِحُهَآ إِلَّا زَانٍ أَوۡ مُشۡرِكٌٞ وَحُرِّمَ ذَٰلِكَ عَلَى ٱلۡمُؤۡمِنِينَ
(QS An Nurr ayat 3)

" Laki-laki berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik, dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mukmin.. "

ٱلۡخَبِيثَٰتُ لِلۡخَبِيثِينَ وَٱلۡخَبِيثُونَ لِلۡخَبِيثَٰتِۖ وَٱلطَّيِّبَٰتُ لِلطَّيِّبِينَ وَٱلطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَٰتِۚ أُوْلَٰٓئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَۖ لَهُم مَّغۡفِرَةٞ وَرِزۡقٌ كَرِيمٌ
(QS An Nur ayat 26)

" Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula).. Dan wanita-wanita baik-baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik-baik (pula).…… "

Perhatikan, Allah memasangkan kualitas :
Pezina/Musyrik «——» Pezina/Musryik
Keji «——» Keji
Baik-baik «——» Baik-baik
Mukmin «——» Mukmin

Mari kita perhatikan kode dari Allah ini..
Dalam banyak kasus di masyarakat kita..
Kita menjumpai ada seorang istri yang baik tapi suaminya jahat, suka berbuat zhalim..

Kita juga mendapati ada seorang laki-laki yang maaf (cacat secara fisik baik itu pendek, dsb) tapi mendapatkan perempuan yang normal dan baik..

Ajibkan ?

itulah Allah yang maha rahasia..
Cara kerja Allah tidak pernah bisa dipahami dengan logika manusia.
Karena logika kita sendiri diciptakan oleh-Nya..

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG

Jangan Lupa Subscribe My Channel You Tube
Naufal Azhari

No comments:

Post a Comment